Rabu, 21 Agustus 2013

Cara Mengganti Booting Sound Pada Windows XP

Share

Mengganti Booting Sound Pada Windows XP
 
Windows BootingSaat pertama kali memasuki windows, pasti terdengar jingle khas sound pembuka Windows yang merupakan ciri khas dari Windows XP. Beberapa jam yang lalu disaat ngobrol dengan teman-teman ada yang nanya, bisa gak sih suara itu diganti dengan lagu favorit kita misalnya.

Pertanyaan klasik memang, tapi akhir saya masukin juga ke blog ini, ya hitung-hitung menambah posting barulah ..he.. he..

Jadi jawabannya, tentu saja bisa asal berani coba :-D. Caranya tidak rumit, yang dibutuhkan cuma file musik yang akan digunakan untuk merubah sound pembuka tersebut.

Biar tidak bingung, simpan file lagu dalam folder my music yang biasanya ada didalam folder default-nya My Documents.

   1. Klik control panel pada menu start.
   2. Ada 2 tampilan pada Windows XP, New dan Classic. Untuk tampilan New, pilih sound, speech, and audio devices.
      Klik pada sound & audio devices.
   3. Untuk tampilan Classic, pilih sound and audio devices.
   4. Pilih sound > Program events. (Windows menentukan sound disini)
   5. Klik pada salah satu pilihan yang ada pada Program events. (lihat perubahannya, dimana semula box dari sound dalam keadaan non aktif sekarang enjadi aktif dengan menampilkan pilihan sound)
   6. Pada pilihan Program events pilih Start Windows. (dengarkan musik yang dikeluarkan dengan menekan tombol play sound. Jika suara yang dikeluarkan sama seperti suara saat pertama kali masuk windows maka menunjukkan sound setting tidak error)
   7. Klik Browse untuk mencari lagu yang digunakan sebagai pengganti sound Windows.
   8. Jika file lagu telah ditemukan, dimana sebelumnya telah diletakkan pada foler my music, maka klik ganda pada file tersebut atau klik Ok.
   9. Langkah terakhir, Restart komputer. Jika sound yang didengarkan sesuai dengan file lagu yang disimpan, maka langkah yang dilakukan berhasil.

[soure : capunx]

0 comments:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates