Rabu, 21 November 2012

Cara Instal Driver VGA Acer Aspire V3-471G

Share

Malam ini saya cukup terkesan dengan perkembangan laptop terbaru, lebis spesifik ke saudara acer. Di tempat praktek saya menemukan pasien acer yang terbilang aneh, di jenis notebook tersebut terdapat hologram bahwa notebook tersebut terdapat jenis graphic Nvidia, dan tersedia driver bawaanya. tapi ketika diinstal driver Nvidia tersebur diisntal mengalami error, setelah nyari referensi dari mbah google terdapatlah penjelasan sebagai berikut. 

Nvidia Optimus terdengar seperti salah satu anggota Transformer, sayangnya bukan, tapi teknologi ini tidak kalah keren.
Teknologi Nvidia Optimus ini mengoptimalkan performa graphical processing unit(GPU) notebook kita untuk menampilkan grafik yang outstanding. Teknologi ini akan bekerja ketika user menjalankan aplikasi yang memerlukan tampilan lebih baik dari NVIDIA graphics card. Setelah tidak diperlukan lagi, maka tampilan akan di-switch otomatis menggunakan Intel graphics card. Kereeen’kan!
Nah, beberapa notebook keluaran Acer kini dilengkapi dengan teknologi Nvidia Optimus ini.
Teknologi Nvidia Optimus memungkinkan switch grafik secara otomatis pada aplikasi yang memiliki profile-profile tertentu. Tapi apabila aplikasi yang ingin spAcer jalankan tidak memiliki profile ini maka grafik tidak bisa switch otomatis dari Intel menjadi Nvidia. Namun, spacer masih bisa mengubah grafik Intel menjadi Nvidia secara manual.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Klik ‘Start’ dan pilih ‘Control Panel’
  2. Dobel klik pada ‘Nvidia Control Panel’
  3. Klik ‘View’ dan tambahkan pilihan ‘Run with graphics processor’ ke Context Menu. Setelah itu tutup jendela Nvidia Control Panel
  4. Klik kanan pada aplikasi yang spAcer inginkan dan pilih ‘Run with graphics processor’. Setelah itu klik lagi ‘High-performance NVIDIA processor
Teknologi Nvidia Optimus ini terdapat pada notebook Acer seri Aspire 4750G, Aspire 4755G, Aspire Timeline X 4830TG dan Aspire Timeline X 3830TG.

Jadi pada intinya jenis notebook ini memiliki dua macam jenis driver vga yang berbeda, can cara untuk mengistal driver vga ini harus mengistal driver display intel terlebih dahulu.
semoga bermanfaat...:) 

13 comments:

Anonim mengatakan...

cara update driver vga intel hd di acer 4755G gmna ya ?

sya pake windows 7 32bit
downlod di acer.com udah g ada
bahkan masuk k intel.com jga g bisa di instal drivernya

mkasih

daily wafa mengatakan...

Drivernya klo pake seri G dibelakang type mesti menggunakan N-Vidia gan, bukan INtel..:-)

canisa fm mengatakan...

nanya gan, ane punya acer v3 471g yang sebelumnya pake windows8, karena tampilan win8 ane gak suka, ane ganti windows 7, tapi kok malahan gak bisa jalan ya nvidia geforce gt 630m nya, disetingan bios sdh ane pindah ke switchable nya, tapi di tampilan control panel device nya tetap tanda seru! sia-sia donk punya vga terpisah kalo tetap make vga onboardnya.
please bantu gan, , apakah gak suport dgn windows 7 ?????

daily wafa mengatakan...

Memang kebanyakan jenis laptop baru dari servernya recomendetnya mesti pake windows 8, tp kemarin sudah pernah cyoba diinstal pake windows 7 bisa. klo itu baru kan mesti ada bawaanya CD DRIVERNYA, itu diinstal dulu driver VGA yang Intelnya Gan..abis nginstal yang Intel lanjut diinstal driver yang Nvidianya. klo langsung diinstal nvidianya memang ndak bisa gan... :-)

Anonim mengatakan...

gan, ane baru aja instal ulang laptop ane acer 4755G dari win 7 ke win 8, lha trus udah ane masukin cd drivernya dan ane instal nvphysx, kok ttp ga bia di ganti ya gan ? nvidia control panelnya ttp ga keluar, apa saya salah instal gan? mohon bantuannya gan

daily wafa mengatakan...

udah agan lihat belum yang didevice manager?

pertama dimasukan CD DRIVER bawaanya dari acer itu, begitu udah jalan kan keluar wizard>tinggal di klik run or instal>klik conten>pertama diinstal chipsenya dulu ja gan>bis iku intel grapich drivernya>setelah selesai iku>klik instal nvidia grapic driver>restart>

Klo belum bisa coba diisntal dulu dotNetfwrk. yang versi 3 s versi 4 nya sekalian..:-)

Anonim mengatakan...

Gan,, ane kan habis insatl leptop ane yg v5-71g dri w8 ke w7,, kan klo mau instal vga Nvidia harus instal intel dlu,,,
nah wktu ane instal intenya,, kluar ini "this comp does not meet the minimum requirements for installing the software"..
ane udh download intelnya yg sesuai leptop ane,, tpi malah kagak bsa di instal,,
jdi minta saran aj gan,, ga enk ga ad VGA,, grafiknya aneh ==

daily wafa mengatakan...

memang gini gan, laptop type baru semakin ribet untuk instal driver2 nya...terutama di VGA-nya..
cz recomendetnya harus diisntal pake windows 8..
maaf ane juga masih belum menemukan solusinya, masih belum banyak yang share tentang iku gan...
cob nunggu beberapa minggu lagi klo sudah ada yang posting nanti bakal dishare disini insyaallah :-)

Awesome mengatakan...

viewnya dimana gan?

Awesome mengatakan...

viewnya dimana gan?

BLOG GURU mengatakan...

masalah ane sama keg punya agan ini gan.... gmana solusinya ya...???
Gan,, ane kan habis insatl leptop ane yg v5-71g dri w8 ke w7,, kan klo mau instal vga Nvidia harus instal intel dlu,,,
nah wktu ane instal intenya,, kluar ini "this comp does not meet the minimum requirements for installing the software"..
ane udh download intelnya yg sesuai leptop ane,, tpi malah kagak bsa di instal,,
jdi minta saran aj gan,, ga enk ga ad VGA,, grafiknya aneh

daily wafa mengatakan...

Coba agan instal pake aplikasi ini dulu,
bisa didowanlod disini http://www.4shared.com/get/DFh4WtH-/aida64extreme250.html

klo udah agan download, instal tu app, nanti disitu agan bisa ngeliat driver intel yang agan butuhkan, di menu Display, klo udah ketemu agan bisa mudah nyari ttype Intel series VGA nya....

Monggo dicoba....

Rare Vadgard mengatakan...

gan punya ane accer v5 471 G tp nvidia 710nya kaga bisa di instal gimana?
cara supaya bisa di instal

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates